Thursday, June 18, 2009

Ketua KPU: Kami Evaluasi Debat Capres

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Hafiz Anshary mengatakan, debat calon presiden putaran pertama yang berlangsung pada hari Kamis (18/6) malam di studio I Trans TV, secara umum, berjalan dengan baik. Masing-masing capres menunjukkan sikap kenegarawanan dan keteladannya.

"Yang menarik, masing-masing capres terlihat saling menghargai satu sama lainnya. Mereka juga lebih mengutamakan visi-misi, program kerja, dibandingkan emosi. Semoga hal ini dapat terus berlangsung hingga tanggal 8 Juli mendatang," ujar Abdul kepada para wartawan di Gedung Trans TV.

Namun demikian, kata Abdul, ada beberapa hal yang akan KPU evaluasi, misalnya terlalu banyaknya jeda iklan sehingga acara menjadi kurang padat. Terkait pernyataan sejumlah pengamat politik yang mengatakan debat capres berlangsung monoton, Abdul mengatakan begitulah adanya.

"Ini memang mekanisme debat kita," ujarnya. Bagaimana dengan peluang pertanyaan terbuka? "Pertanyaan audiens dapat berpotensi melenceng dari topik yang ditentukan dan bahkan menyudutkan," kata Abdul.

0 comments:

Post a Comment

 

©2009 Kabar Harian | by TNB