Thursday, June 18, 2009

Usai Debat, JK Serahkan Masyarakat untuk Menilai

Calon presiden M Jusuf Kalla, yang juga wakil presiden RI, mengatakan, dirinya telah berbuat yang terbaik pada acara debat capres putaran pertama di studio I Trans TV, Jakarta, Kamis (18/9) malam. Selebihnya, kata JK, biarkan masyarakat yang menilainya.

"Menurut Anda sendiri, bagaimana debatnya? Saya serahkan kepada masyarakat bagaimana menilai kami setelah mendengar visi-misi dan solusi kami dalam menyelesaikan sejumlah persoalan," ujar JK kepada para wartawan seusai tampil pada debat capres, Kamis.

JK mengakui, substansi debat tersebut kurang mendalam karena terbatasnya waktu yang tersedia. Terkait dimunculkan lagi sesi yang memungkinkan para capres saling melemparkan pertanyaan, JK tidak menyetujuinya.

"Ini sudah ketentuan KPU. Kita jalani saja. Ini memang sudah formal resminya," ujar JK. Sementara itu, capres SBY, yang juga presiden RI, mengatakan, debat capres sangat membantu masyarakat dalam menentukan pilihan capresnya pada Pemilu Presiden 2009 mendatang.

"Inilah debat yang sesuai dengan budaya kita. Kita tidak perlu mengikuti debat seperti yang diadakan di Amerika Serikat," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

 

©2009 Kabar Harian | by TNB